Perbedaan Sepatu Kulit dan Sintetis, Kalian Wajib Tau !

Ada beberapa material yang digunakan untuk pembuatan sepatu, beberapa diantaranya adalah bahan Kulit dan Sintetis. Namun biasanya penggunaan material kulit sebagai bahan dasar sepatu telah menjadi standard khusus dengan karakteristik spesial, dan biasanya banyak digunakan untuk acara formal maupun Kasual.

Menggunakan sepatu kulit tentunya menjadi kebanggan tersendiri bagi para penggemar sepatu. Tetapi seiring perkembangan tekhnologi banyak material baru yang secara tekstur dibuat seperti bahan kulit asli seperti kulit sintetis. Nah Buccherious harus tau nih apa sih perbedaan bahan kulit asli dengan kulit sintetis. Berikut perbedaannya :

1. Pori-pori Bahan

Pada bahan sintetis pori-pori sepatu tampak lebih rapih dan jarak pori-pori lebih beraturan (konsisten) , sangat berbeda sekali dengan bahan kulit asli yang pori-porinya  tampak tidak beraturan.

2. Bau / aroma sepatu

Materia kulit asli terbuat dari bahan yang alami sehingga bau yang dikeluarkan lebih menyengat berbeda dengan bahan sintetis. Buccherious dapat sering-sering mencium aroma dari kulit asli saat mendatangi toko-toko sepatu.

 

3. Tidak Mudah Terbakar

Sepatu kulit membutuhkan waktu yang lama dan susah dibakar, namun ketika sudah terbakar langsung berubah menjadi abu, hal ini berbeda dengan kulit sintetis yang langsung meleleh ketika dibakar sedikit dengan api.

 

 

4. Lihat Harga Sepatu

Sudah bukan rahasia umum lagi nih, Buccherious kalo harga sepatu kulit asli pasti lebih mahal dibandingkan dengan bahan sintetis. Nah jadi Buccherious harus peka nih kalo liat harga sepatu kulit asli sangat murah bahkan lebih murah dari kulit sintetis, patut dicurigai tuh Buccherious.

 

Nah itu tadi tips dari Buccheri untuk kalian yang bingung membedakan antara sepatu kulit asli dan sintetis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Buccherious semua ya. :)